Rabu, 02 Juni 2010

4 Tanda Orang Celaka dan Bahagia

Tanda-tanda orang yang kelak celaka diakherat sebagai berikut :

1. Orang yang tidak mempedulikan dosa yang telah diperbuatnya (melupakannya begitu saja) dan tidak ada rasa penyesalan sedikitpun atas semuanya itu, padahal dosa-dosanya ada tersimpan dan dicatat di sisi Allah, baik jumlah, waktu mengerjakan maupun tempatnya.
2. Orang yang selalu mengungkit-ungkit kebaikan yang pernah ia lakukan, padahal ia tidak mengetahui apakah perbuatan baik yang pernah ia lakukan itu diterima atau tidak oleh Allah Swt.
3. Orang yang berambisi dalam urusan duniawi dan tidak pernah merasa puas terhadap apa-apa yang telah diberikan oleh Allah Swt. kepadanya.
4. Orang yang hanya melihat kepada orang yang lebih rendah amal shalehnya serta tidak bersyukur kepada Allah Swt. atas nikmat-nikmat-Nya.

Sedangkan tanda-tanda orang yang kelak mendapatkan kebahagiaan diakherat adalah sebagai berikut :

1. Orang yang selalu mengingat-ingat akan kesalahan yang telah dilakukannya disertai rasa penyesalan dan permohonan ampun kepada Allah Swt.
2. Orang yang tidak mau tahu atas kebaikan-kebaikan yang telah diperbuatnya, seolah-olah ia tidak pernah melakukannya. Hal ini dikarenakan kebaikan yang diperbuat itu pun tidak lepas dari penyakit-penyakit hati didalamnya (hal-hal yang dapat merusak kebaikan itu sendiri).
3. Orang yang selalu melihat kepada orang yang lebih tinggi dalam beramal shaleh agar ia dapat mengikutinya (mencontoh orang yang lebih shaleh dari dirinya).
4. Dan orang yang selalu bersyukur kepada Allah Swt. atas karunia yang telah dilimpahkan kepadanya dan selalu melihat kepada orang yang lebih rendah dunianya/kekayaannya (orang yang tidak mampu/fakir miskin).

Durroh An Naashihiin Hal. 169

diambil dari profil masaji antoro facebook

1 komentar:

  1. Subhanallah ini yang saya cari buat kultum. syukron...!

    BalasHapus

Foto saya
bekasi, jawa barat, Indonesia
Assalamu'alaikum... Hi...Hi... smuanya pa kbr? Selamat datang yaa di halaman q ini.. mdh2n sedikit yg sdh aq share ini dpt benar-benar menjadi tempat tuk berbagi inspirasi dan juga cerita... Alhamdulillah..alhamdulillah..alhamdulillah msh terus bersyukur atas segala yg sdh Allah berikan kepada qu dan keluarga........ Oh ya...saat ini aq sedang berusaha menjadi istri yang baik dan solehah buat suamiku dan masih belajar juga bagaimana jadi ibu yang baik buat anak2 (biar g dibilang rewel katanya)truuussss...semoga blog ini benar2 dapat menjadi inspirasi dan tambahan wawasan cerita kita...amin (walaupun masih sedikit nih postingnya)maklum yah ibu Rt gt...mohon maaf jg klo ada tulisan atau kutipan2 yg aq ambil dr berbagai blog/situs yg mgkn ada yg kurang berkenan.... Ok...happy enjoyed :)