Rabu, 02 Juni 2010

Sukses Hasil Kerja Keras

Salah satu aset berharga demi meraih kesuksesan hidup adalah waktu yang diberikan Tuhan kepada manusia.

* Hargai Waktu Anda

Ada seorang anak muda yang malas dan suka mabuk-mabukan, paling malas diantara teman sebayanya. Jika teman sebayanya pergi ke hutan untuk berburu binatang, dia hanya minum dan menghabiskan waktu dengan mengobrol ngalor-ngidul. Suatu hari, ayahnya menyuruhnya pergi ke ladang untuk mencari sayur-sayuran karena kebutuhan sayuan dirumah sudah habis. Tapi dia tidak mengindahkannya dan malah pergi ke danau untuk bermain air.

Ketika sampai di tepi danau, dia melihat seorang kakek tua sedang duduk bertapa di atas danau tanpa tenggelam. Satu jam dia memperhatikannya tidak bergerak dan mampu mengapung di atas air danau yang ditiup angin kencang. Kemudian, kakek tua itu tiba-tiba berdiri dan dengan gagah meloncat jauh ke tepi sungai lalu duduk di atas rumput.

Maka anak tersebut menghampirinya dan bertanya,” Kakek tua, bagaimana kakek bisa duduk di atas air tanpa tenggelam dan melompat ke tepi danau begitu jauh?”

Dengan pelan sang kakek menjawab, “Cu, kakek bertapa sudah 100 tahun. Tuhan telah memberikan anugerah-Nya kepada kakek karena kejernihan dan ketulusan hati kakek”.

“Seratus tahun, Kek? Itu lama sekali. Kakek tidak mati kelaparan? Tidak dimakan binatang?” Jawab si kakek, “Cu, semua kerja keras membutuhkan pengorbanan. Seratus tahun kakek bertapa di sini dan ternyata, Tuhan tidak menutup mata. Tuhan memberikan kakek anugerah yang selama ini kakek doakan.”

Mendengar itu, terbukalah mata hati anak itu. Ia menjadi sadar, betapa seringnya ia membuang waktu dan mabuk-mabukan tanpa melakukan suatu yang berarti. Sepulang dari tepi danau, ia berkomitmen untuk berubah. Ketika anak itu berumur 40 tahun, ia menjadi orang kaya raya yang mempunyai lumbung padi dan ladang paling luas.

Ya. Selalu ada kesempatan untuk berubah.

Walau cerita diatas hanya sebuah kisah, tapi saya harap Anda melihat pesan yang ingin disampaikan. Moral of the story adalah….begitu banyak orang yang berfoya-foya dan menghabiskan waktu untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Begitu banyak waktu dan energi yang dibuang untuk hal-hal yang kurang produktif.

Apakah ada diantara Anda yang suka duduk di depan tv untuk menyaksikan gosip selebritis? Atau apakah Anda seorang mahasiswa yang asyik berpacaran dan bergaul tanpa mengenal waktu?

Walau saya yakin sebagian orang kemungkinan menyadari kesia-siaannya, tapi tampaknya sebagian besar dari mereka tidak sadar.

Pergunakalah waktu yang ada karena hari-hari yang telah lewat begitu saja adalah jahat.

Salah satu aset berharga demi meraih kesuksesan hidup adalah waktu yang diberikan Tuhan kepada manusia. Selama masih hidup, kita selalu mempunyai peluang untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Tuhan Maha Adil, semua manusia diberikan waktu yang sama, 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan 365 hari setahun. Tapi tidak semua memanfaatkannya dengan baik.

Dalam beberapa training tentang bisnis networking, sering ditegaskan bahwa salah satu hal mencolok yang membedakan orang sukses dan orang gagal adalah bagaimana mereka mengisi waktul. Orang-orang gagal akan duduk di depan tv dan menikmati gosip selebritis, selalu kawin cerai atau membuat sensai agar namanya melambung walau hanya sesaat.

Sebaliknya, orang-orang sukses mulai menabur, memanfaatkan waktu, dan bekerja keras.

Itulah sebabnya, ketika orang-orang sukses menuai, orang-orang gagal hanya bisa menggigit jari.

* Tipe Pekerja Keras

Kalau hanya sekedar bertahan hidup, kita tidak perlu bersusah payah mencari peluang dan memikirkan bagaimana meningkatkan kualitas diri. Burung-burung di udara pun bisa makan dan bertahan hidup wlau tanpa memiliki cadangan makanan, seorang gelandangan pun bisa hidup dan tumbuh besar hingga tua.

Namun, sebagai makhluk paling spesial dan sempurna, kita WAJIB mendapatkan kehidupan yang lebih berarti. Kita harus berupaya semaksimal untuk memperoleh hidup yang lebih baik. Hidup makmur seperti yang kita inginkan adalah HAK semua orang, baik saya, Anda, maupun siapa saja yang mencarinya.

Kita adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling hakiki. Tuhan pun mengharapkan kita memiliki kehidupan yang berarti.

Manusia bertumbuh dan belajar.

Manusia mempunyai pikiran luar biasa, alam bawah sadar yang paling dahsyat.

Oleh karena itu, gunakan pikiran u ntuk belajar menciptakan kemajuan-kemajuan dalam hidup. Lakukanlah sesuatu agar lebih dekat dengan impian yang diidamkan.

Bekerjalah lebih keras, lebih aktif, atau produktif.

Tidak ada alasan Anda terlalu tua atau terlalu muda untuk memulai. Semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama.

sumber: Multi Level Marketing Plus oleh Van Nistains

bismillahirrahmanirahim

Demi waktu, Sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi. Kecuali orang-orang yang beriman dan berbuat kebaikan, dan saling menasihati untuk kebenaran, dan saling menasihati untuk kesabaran.(QS.Al-Ashr)


Nizma Armila

sumber : www.dbc-network.com/home.php?id=dbest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Foto saya
bekasi, jawa barat, Indonesia
Assalamu'alaikum... Hi...Hi... smuanya pa kbr? Selamat datang yaa di halaman q ini.. mdh2n sedikit yg sdh aq share ini dpt benar-benar menjadi tempat tuk berbagi inspirasi dan juga cerita... Alhamdulillah..alhamdulillah..alhamdulillah msh terus bersyukur atas segala yg sdh Allah berikan kepada qu dan keluarga........ Oh ya...saat ini aq sedang berusaha menjadi istri yang baik dan solehah buat suamiku dan masih belajar juga bagaimana jadi ibu yang baik buat anak2 (biar g dibilang rewel katanya)truuussss...semoga blog ini benar2 dapat menjadi inspirasi dan tambahan wawasan cerita kita...amin (walaupun masih sedikit nih postingnya)maklum yah ibu Rt gt...mohon maaf jg klo ada tulisan atau kutipan2 yg aq ambil dr berbagai blog/situs yg mgkn ada yg kurang berkenan.... Ok...happy enjoyed :)