Rabu, 02 Juni 2010

Indah Pada Waktunya

sering gak sih kita mengeluh karena
apa yang kita inginkan tidak tercapai?
atau kenyataan tidak sesuai harapan?

kalo nanya saya sendiri,
jawabannya PERNAH dan SERING!!

malu banget sih :(
tapi manusiawi lah, untuk seseorang
dengan keimanan setipis saya..

walopun kesininya jadi mengerti..
ohhh ternyata bukan tidak dikabulkan,
tapi ditunda supaya INDAH PADA WAKTUNYA
*thanks buat nizma atas kalimat ini* ;-)
karena Yang di Atas jauh lebih tau kapan waktu yang tepat

sharing pengalaman pribadi ya..

Dulu waktu saya lulus STM,
kami yang dapat peringkat 10 besar berkesempatan
magang lagi di TELKOM setelah lulus,
asumsi orang tua kami, itu bakalan jadi karyawan
padahal sudah dijelaskan kalo gak begitu,
ini cuman magang toookk!!
dapat gajinya cuman 200 ribu/bulan
dengan biaya kost 125.000/bulan
belum naik ojeg ma makan :(

waktu saya ngotot pengen kuliah
orang tua saya tidak mengizinkan,
pindah cari kerja yang bener-bener kerja,
juga gak boleh
kecewa iya marah apalagi!

tambah stress melihat teman-teman saya
diterima di STAN..
sekolah berplat merah yang memberi jaminan kerja

waktu kelulusan,
kami si 10 besar ini,
di elu-elukan dan ditepuk tangani dengan meriah,
setelah itu, terdampar di BUMN sebagai peserta magang
sementara yang lainnya sudah pasti kerja,
dan sebagian lagi kuliah..

setelah 6 bulan magang dengan gaji 200 ribu,
alhamdulillah dapat kesempatan jadi TLH (Tenaga Lepas Harian)
di perusahaan yang sama..
saya dan 3 orang yang masih bertahan,

saya dapat di front office sebagai Customer Service,
dan 3 teman saya yang lain di back office,

6 bulan setelah itu,
2 teman saya memutuskan ikut STAN lagi,
dan LULUS dengan mudah..

saya?
tetap betah jadi CS (karena nurut orang tua)
walopun gajinya naik jadi 1.040.000
yah cukuplah buat hidup sendiri gak minta sama ortu,
tapi tetep menyimpan kekecewaan :(

saya cuman jadi karyawati kontrak,
yang tiap tahun deg degan,
gaji seadanya, gak ada jaminan dan seterusnya,

sementara teman saya yang lain,
sudah siap jadi abdi negara!!
dengan jaminan hidup yang asoy geboy,
saya kecewa kenapa saya gak dikasih kesempatan itu,
padahal insyaAllah saya mampu..

but life must go on..

alhamdulillah 6 bulan kemudian,
ada test penerimaan karyawan tetap di BUMN saya ituh,

disinilah INDAH PADA WAKTUNYA terbukti :)
semua dilewati dengan lancar,
pas orientasi karyawan lulus dengan peringkat 2 terbaik.
(ya iyalaaahhh 1,5 tahun gituh kerja di BUMN yang sama,
dari magang, TLH, karyawati kontrak, sampe karyawati tetap)
ditempatkan di DIVISI REGIONAL, di Balikpapan,
jauh lebih bersyukur dari teman saya yang lain yang di daerah-daerah.

disini rasa syukur saya gak habis-habis!!
pekerjaan saya jadi begitu mudah!
jejaring sudah terbentuk,
gak butuh adaptasi yang berat,
posisi yang empuk untuk belajar,
dan juga cari jodoh wakakakakaka :D

baru deh mikir..
cobaa dulu gak magang,
gak nurut kata orang tua,
gak bakalan ngerti tuh aplikasi-aplikasi TELKOM,
gak bakalan tau Customer 2 service excellent,
gak mungkin dapat posisi di divre,
gak ketemu jodoh pak sandy..
gak bakalan dipecat..
gak jadi ibu RT,
gak ngerti internet,
gak jadi tukang kue,
gak jadi Senior Manager di Oriflame!!

huahaahahhaha :D
keputusan kecil yang mengubah banyak hal,
walopun sabarnya setengah gak ikhlas
(duh maaf yaaa umur saya waktu itu masih 18 taon!!)
doa orang tua saya yang gak ada hentinya,
membuat saya bisa seperti sekarang…

jadiiiiii…
apapun posisi teman-teman sekarang,
syukurilah!!
tetap berusaha lebih baik, kerjakan.. kerjakan..kerjakan..!!
dengan bertanya kepada hati nurani langkah apa yang terbaik
untuk diambil, berdoa gak putus-putus..

dan yakinlah semua akan INDAH PADA WAKTUNYA..

buat yang masih nguber level, insyaAllah kalian akan tetap sampai ke target yang kalian buat sendiri, mungkin gak bulan lalu, tapi bulan ini, gak bulan ini tapi bulan depan, dan seterusnya, tapiiiii tetaplah berdiri dan berjalan tegak di Oriflame jangan berhenti ditengah jalan!!

sumber: www.dbc-network.com/home.php?id=dbest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Foto saya
bekasi, jawa barat, Indonesia
Assalamu'alaikum... Hi...Hi... smuanya pa kbr? Selamat datang yaa di halaman q ini.. mdh2n sedikit yg sdh aq share ini dpt benar-benar menjadi tempat tuk berbagi inspirasi dan juga cerita... Alhamdulillah..alhamdulillah..alhamdulillah msh terus bersyukur atas segala yg sdh Allah berikan kepada qu dan keluarga........ Oh ya...saat ini aq sedang berusaha menjadi istri yang baik dan solehah buat suamiku dan masih belajar juga bagaimana jadi ibu yang baik buat anak2 (biar g dibilang rewel katanya)truuussss...semoga blog ini benar2 dapat menjadi inspirasi dan tambahan wawasan cerita kita...amin (walaupun masih sedikit nih postingnya)maklum yah ibu Rt gt...mohon maaf jg klo ada tulisan atau kutipan2 yg aq ambil dr berbagai blog/situs yg mgkn ada yg kurang berkenan.... Ok...happy enjoyed :)